Ekosistem Pertanian Kawasan PG.Madukismo



Segala sesuatu yang ada di muka bumi ini tidak akan jauh dari lingkungan hidup. Lingkungan merupakan salah satu faktor penting untuk bertahan hidup khusunya bagi makhluk hidup. Lingkungan hidup merupakan kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk di dalamnya manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi kelangsungan kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya (UU. No. 23/1997). Sekarang ini banyak sekali masalah lingkungan hidup yang diakibatkan oleh berbagai elemen. Masalah lingkungan hidup pada dasarnya timbul karena dinamika penduduk, pemanfaatan dan pengelolaan sumberdaya yang kurang bijaksana, kurang terkendalinya pemanfaatan akan ilmu pengetahuan dan teknologi maju, dampak negatif yang sering timbul dan kemajuan ekonomi yang seharusnya positif, serta benturan tata ruang. Dewasa ini banyak industri-industri yang bermunculan diberbagai daerah. Banyak lahan kosong yang beralih fungsi menjadi lahan industri. Akibatnya lingkungan menjadi tidak seimbang dan ekosistem yang ada menjadi terancam habitatnya.


Industri Gula Madukismo yang terletak di Desa Padokan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta adalah salah satu pabrik gula tertua di tanah air yang berdiri sejak tahun 1955. Dari kegiatan industri ini dapat menghasilkan limbah baik padat, cair, maupun gas yang yang dapat mengakibatkan lingkungan dan sekitarnya menjadi tercemar dan tidak sehat. Dengan kata lain bahwa kesehatan lingkungan di lokasi tersebut akan terganggu.


Informasi selengkapnya klik disini (.doc) klik ini (.ppt)

Anda membaca artikel Ekosistem Pertanian Kawasan PG.Madukismo dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://bloggerimportir.blogspot.com/2012/01/ekosistem-pertanian-kawasan-pgmadukismo.html.


Backlink here..

Description: Ekosistem Pertanian Kawasan PG.Madukismo Rating: 4.5 Reviewer: seputarwisata.com - ItemReviewed: Ekosistem Pertanian Kawasan PG.Madukismo


Shares News - 23.19


Share your views...

0 Respones to "Ekosistem Pertanian Kawasan PG.Madukismo"

Posting Komentar